Acara Buka Puasa Bersama IMPUS Tahun 2014

Buka Puasa Bersama IMPUS Tahun 2014

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini impus, pada tanggal 2 Juli 2014 yaitu bertepatan puasa ke-4,  Impus kembali mengadakan kegiatan intra kampus unutk menambah silaturahmi antar Pengurus dan seluruh warga Impus. Impus mengadakan Buka Puasa bersama diikuti oleh seluruh warga impus dan diadakan di Gedung DSPI Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara.
Acara dimulai sejak pukul 05.00 WIB- 07.00 WIB.  Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan di ikuti dengan Pembacaan Ayat-ayat suci alqur'an. Kemudian dilanjutkan lagi dengan pembukaan oleh Ketua Impus Dikko Affriadi'11 yang memberikan sedikit kata sambutan. Acara penting selanjutnya adalah Ceramah yang dibawakan oleh Al-Ustadz Sariffudin yang sengaja diundang untuk mengisi acara buka bersama Impus ini. Semua warga Impus yang hadir antusias mendengarkan ceramah oleh Al Ustadz. Selanjutnya memasuki acara inti pukul 18.44 WIB yaitu Buka puasa bersama di Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Universitas Sumatera Utara.
Panitia yang sebelumnya telah menyiapkan makanan untuk buka puasa terlihat sangat sibuk namun tetap semangat. Ini terlihat dari wajah-wajah panitia yang tetap semagat walau harus capek, kata ketua panitia Dedi Satria'13. Makanan pertama adalah makanan berbuka puasa atau disebut dengan Ta'jil dan dilanjutkan dengan Ibadah Shalat Maghrib di Musholah FIB.
Setelah kembali dari Ibadah shalat maghrib, panitia kembali menyuguhkan makanan berupa nasi kotak untuk seluruh warga Impus yang telah meluangkan waktu datang ke Acara ini.
Acara ditutup dengan kata-kata penutup dari Ketua Impus dan diikuti dengan Do'a yang dibawakan oleh Saudara Yuda'12.
Peserta Buka Bersama menunggu mulainya acara

Peserta mulai ikut serta meramaikan acara di lorong jurusan

Pidato singkat oleh Al Ustadz sebelum berbuka puasa


Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Alumni, Dosen, Mahasiswa, perwakilan HMD dan beberapa perwakilan organisasi Internal Kampus FIB yang sengaja diundang untuk turut serta memeriahkan acara buka bersama Impus.
Memang tidak semua warga Impus bisa menghadiri acara buka puasa bersama ini dikarenakan Hari terakhir UAS dan sudah banyak warga Impus yang telah memesan tiket pulang kampung pada hari itu (02 juli 2014). Namun demikian suasana DSPI (jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi) sudah cukup terpadati oleh para warga impus dan undangan yang hadir sehingga acara berakhir dengan sukses.
Tidak lupa acara terakhir ditutup dengan Berfoto bersama.
Beberapa panitia bersama Ketua Impus 2014-2015 (kanan)

Foto Panita Buka Bersama 2014

0 komentar: