Penyambutan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN (Undangan)

Penyambutan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN (Undangan)

17 Juni 2014 adalah jadwal pendaftaran ulang bagi mahasiswa baru yang diterima di Unversitas Sumatera Utara melalui jalur SNMPTN atau jalur Undangan. Sudah menjadi tradisi mahasiswa untuk menyambut kedatangan adik-adik baru yang akan menggantikan posisi almamater nya. Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi juga melakukan penyambutan kepada adik-adik baru jalur SNMPTN (Seleksi Negeri Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau disebut jalur undangan.
Penyambutan mahasiswa baru ini memang tidak terkonsep dalam program kerja karena ini memang kegiatan rutin yang memang harus dilakukan. Penyambutan mahasiswa baru kali ini bekerja sama dengan rekan-rekan mahasiswa dari jurusan lain yang ada di Fakultas Ilmu Budaya USU, seperti Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Ilmu Sejarah dan juga bergabung dengan Stan Organisasi Internal Fakultas Ilmu Budaya BTM Al-Iqbal FIB USU. 
Lokasi penyambutan di Gelanggang Mahasiswa untuk Non Eksakta dan Pendopo USU untuk Eksakta. Penyambutan mahasiswa baru berjalan dengan baik hingga selesai. Dimana mahasiswa mulai berkumpul dari jam 07.30 WIB hingga 16.00 WIB. 
Kronologis Penyambutan : Mahasiswa baru dibariskan didepan GEMA dan menunggu antrian masuk untuk mendaftar ulang. Di pintu Keluar GEMA sudah banyak berkumpul semua mahasiswa yang antusias menyambut adik-adik mahasiswa termasuk mahasiswa Ilmu Perpustakaan Dan Informasi. Dengan menggunakan Karton yang ditulis "Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi FIB" maka setiap mahasiswa yang keluar dari GEMA dan merupakan mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi langsung dibawa ke Stand yang sudah disiapkan sebelumnya. Adik-adik mahasiswa baru diminta mengisi formulir data mahasiswa baru dan selama di stand mereka di beri informasi-informasi seputar jurusan dan perkuliahan, informasi kost, informasi ikatan mahasiswa Daerah dan banyak informasi menarik lainnya. 

0 komentar: