Tentang Blog IMPUS

Perkenalkan blog IMPUS.


Blog IMPUS (Ikatan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Informasi) adalah blog organisasi dari kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa ilmu perpustakaan dan Informasi. Blog Impus sudah ada sejak tahun 2007 hingga 2009. Namun sejak 2010 hingga sekarang blog Impus masih tahap perkembangan. Dan pada tahun 2014 ini, Kami segenap BPH Impus akan mengaktifkan Blog Impus ini kembali. Ini dikarenakan semakin cepatnya kebutuhan akan teknologi informasi yang sudah dapat dipenuhi oleh masyarakat luas sehingga informasi akan beredar dengan cepat menggunakan teknologi internet. Blog Impus hadir tidak hanya sebagai wadah informasi untuk para mahasiswa ilmu perpustakaan dan informasi saja, namun umumnya untuk seluruh masyarakat luas yang bisa mengakses situs ini.
Kenapa harus Blog Impus ?
Biasanya, calon mahasiswa baru yang ingin menetapkan pilihan pada jurusan ilmu perpustakaan dan informasi dapat dipastikan mereka akan minim informasi mengenai jurusan Ilmu perpustakaan dan informasi, jika tidak informasi dari orang secara langsung ya dari Situs Resmi (situs universitas). Namun apakah informasi yang diberikan oleh situs universitas sudah cukup memenuhi kebutuhan informasi mengenai jurusan yang akan dijalani selama 4 tahun kedepan? jawabannya tidak cukup. Karena informasi yang diberikan situs resmi kampus adalah informasi dasar saja.
Blog Impus hadir dengan menyediakan informasi mengenai Jurusan ilmu Perpustakaan dan Informasi secara mendalam, apa-apa saja yang ada didalam jurusan, fasilitas, dosen-dosen, mata kuliah, prospek kerja hingga informasi lowongan pekerjaan untuk lulusan Studi ilmu perpustakaan dan informasi.

Selain informasi tersebut, informasi utama yang kami sajikan adalah tentang kegiatan-kegiatan Ekstrakkurikuler dari Ikatan mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi. Selama ini, yang masyarakat luas tahu bahwa Anak ilmu perpustakaan itu cuma kuliah saja tak ada kegiatan-kegiatan apa-apa. Tidak, kita punya kegiatan yang sangat banyak dan menarik. Dan tentunya kegiatan yang kita buat ini untuk kepentingan bersama. Agenda kegiatan yang rutin diadakan seperti Bakti sosial, Bantuan Bencana, Pengabdian Masyarakat, Studi Wisata, Pengajian Akbar, Kebaktian, Impus Cup (futsal), Bazar Buku, Ajang lomba menulis essay dan masih banyak lagi tentunya kegiatan-kegiatan yang bisa dijadikan bekal untuk kepribadian kita kedepan.

Untuk melakukan kontak dengan kami, kamu bisa langsung menghubungi kami lewat twitter dan atau melalui form email yang sudah kami sediakan di Sisi kanan blog ini. Jangan malu untuk bertanya apapun kepada kami karena kami akan segera membalas email kamu dan menjawab pesan atau mention kamu di twitter. Dan bagi kamu yang sudah resmi menjadi mahasiswa ilmu perpustakaan dan Informasi Universitas Sumatera Utara ayo gabung di grup Facebook Impus karena grup sebagai sarana komunikasi nomor 1 mahasiswa ilmu perpustakaan dan informasi USU, jadi jangan sampai ketinggalan berita :-)

Untuk melakukan pencarian informasi di blog ini kamu bisa menggunakan fitur "search" yang juga kami siapkan disisi atas blog ini. Gunakan juga fasilitas "Arsip" untuk melihat daftar informasi-informasi yang telah kami publikasikan. Ada juga bagi kamu yang suka menulis mengenai Dunia perpustakaan atau isu-isu tentang perpustakaan atau opini tentang perpustakaan atau apapun itu, kami juga membuka kesempatan kepada kamu untuk ikut berpartisipasi memberi informasi di Blog ini, tata cara bisa kamu lihat di "kirim redaksi"

Itu saja yang bisa kami sampaikan untuk pengenalan Blog Impus, semoga blog ini bisa membantu kamu menemukan informasi yang kamu butuhkan.
Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami jangan malu bertanya kepada kami ya :-)
Ayo buktikan kepada dunia kalau "mahasiswa Ilmu Perpustakaan Lebih dari yang mereka tahu"


0 komentar: